Tiang Listrik di Desa Tegal Nunggu Roboh Baru Dipindah

Tiang Listrik  di Desa Tegal Nunggu Roboh Baru Dipindah

KEMANG--Pemindahan empat tiang listrik di Kampung Nagrog RT 08, RW 06, Desa Tegal Kecamatan Kemang yang menganggu lalu lintas karena berada di bahu jalan terus dipertanyakan oleh warga masyarakat di dua Kampung ; Nagrog dan Bojong Sompok Dalam atau BSD yang biasa melintasi jalan tersebut.

Seperti yang diungkapan Ketua RW 06 Kodir bahwa keberadaan tiang listrik tersebut sangat menganggu lalu lintas karena posisi hampir masuk ke tengah jalan. Dari itu mewakili masyarakat berharap kepada pemerintah desa, dan PLN agar segera dilakukan pemindahan secepatnya.

"Warga banyak yang mengeluh karena ketika ada mobil besar takutnya menyerempet tiang listrik tersebut yang dikhawatirkan tiangnya roboh menimpa rumah warga,"kata Kodir.

Tak hanya Kodir hal serupa dikatakan Ketua Karang Taruan BSD Aray meminta Pihak desa dan PLN segera memindahkan tiang listrik sebelum adanya korban.

"Jangan sampai menunggu tiang listrk itu roboh baru ada action atau reaksi untuk memindahkan ke empat tiang listrik yang keberadaanya sangat menggangu,"kata Aray.

Menanggapi hal itu Kepala Desa Teal Kasim Sunardi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi sejak dulu dengan PLN. Meskipun saat itu pihak PLN meminta biaya Rp. 10 juta dan turun ke angka Rp 4 juta untuk empat tiang listrik. Pihak desa sambung Kepala desa masih menunggu anggarannya.

"Untuk pemindahan tiang listrik teru diupayaka pasti akan dipindahkan tapi desa belum ada anggarannya,"pungkasnya.

Sementara Maneger Area PLN Rayon Bogor Barat, Baginda saat dikonfirmasi belum memberikan penjelasnya soal tiang listrik yang posisinya masuk ke jalan di Desa Tegal tersebut.

Cep Rendra