Tuntut Keterbukaan Publik,Puluhan Warga Ontrog Kantor Desa Tanjungsari

Tuntut Keterbukaan Publik,Puluhan Warga Ontrog Kantor Desa Tanjungsari

Cijeruk- Menuntut keterbukaan publik, puluhan warga ontrog Kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (23/4/2020) kemarin. Mereka menuding selama ini pemerintah setempat kurang transparasi dalam mengelola kegiatan anggaran desa.

"Perwakilan warga ini menuntut azas keterbukaan anggaran pemerintah desa. Karena  RT RW pun mengeluh tidak dilibatkan kegiatan pembangunan sejak 2018 hingga 2020 sekarang,"beber Edi Hadiatna, perwakilan warga ketika mendatangi Kantor Desa Tanjungsari.

Dilanjutkannya, meski sudah berkali-kali warga menegur. Tapi tidak direspon dengan baik. Akhirnya, ditengah pandemi Covid 19 ini masyarakat pun mendatangi kantor desa.

"Jangankan warga RT RW tidak tahu ada pembangunan. Bahkan LPM dianggap tidak ada. Karena kendali dipegang oleh Kepala Desa. Kita minta institusi penegak hukum untuk peka dalam persoalaan ini,"harap dia dengan tegas.

Kepala Desa Tanjungsari, Suryadi, saat menemui warga beralasan bahwa, untuk anggaran tahun ini belum dilaksanakan karena ada wabah Covid 19. Sayangnya Ia tidak menjelaskan kegiatan tahun sebelumnya.

"Setiap ada anggaran bukan tidak dibangunkan. Hanya sekarangkan ada Covid. Kami lagi fokus pencegahan. Nanti kita akan umumkan sesuai ketentuan,"terangnya.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor    : Asep Saprudin