Ucapan Bela Sungkawa Marc Marques Untuk Pembalap Kelahiran Bogor, Aan Triana: Selamat Jalan Juara Kami Prestasimu Kan Terkenang

Ucapan Bela Sungkawa Marc Marques Untuk Pembalap Kelahiran Bogor, Aan Triana: Selamat Jalan Juara Kami Prestasimu Kan Terkenang

(Foto/Ist: Aan (kiri) dan Alm. Alfridza (kanan) saat foto bareng dalam sebuah acara)

 

Cibinong- Dari mulai pembalap Moto GP Marc Marques, hingga GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Muharom, menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya pembalap muda nasional kelahiran Bogor, Afridza Syach Munandar, di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (2/11/2019).

"Turut belasungkawa, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan menempatkan almarhum di tempat terbaik di sisinya. Selamat Jalan Afridza, Adik Kami, Atlet Kami, Juara Kami. Prestasimu akan selalu dikenang selamanya,"ungkap Aan Triana Muharom menyampaikan duka citanya.

Dilanjutkannya, pembalap muda berusia 20 tahun itu dikenal memiliki ke akraban. Bahkan Aan sudah menganggap mendiang Alfridza menjadi bagian keluarga. Kabar berita, sambung dia, pembalap berbakat itu meninggal usai crash di tikungan 10 sirkuit Sepang.

Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu putra terbaik Bogor, Aan pun mengintruksikan keluarga besar IMI Korwil Kabupaten Bogor, untuk menghadiri penyambutan kedatangan Jenazah dari negeri Jiran ke rumah duka.

"Besok pun saya sudah memerintahkan jajaran IMI Korwil Kabupaten Bogor untuk menghadiri acara penyambutan Jenazah yang rencana esok hari akan diterbangkan dari Malaysia ke rumah duka"terang Aan sapaannya yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Golkar.

Dia pun mengenang, jika almarhum merupakan sosok yang santun dan tidak gampang menyerah. Tak heran dibalik bakat dan kerja kerasnya, mendiang sukses membawa harum nama Kabupaten Bogor, terutama tatar Pasundan.

"Almarhum salah satu pembalap berprestasi, berhasil mempersembahkan medali emas buat Kabupaten Bogor di ajang PORDA Jawa Barat ke XIII tahun 2018 kemarin. Dan baru saja meraih tiket untuk lolos ke PON XX di Papua 2020 dengan memperkuat Kontingen Jawa Barat,"ujar Aan mengenang prestasi almarhum.

Sementara itu,  pembalap Moto GP Marc Marguez,  juga turut menyampaikan bela sungkawanya melalui twiter. Ungkapan duka cita itu pun mengundang cuitan para nitizen yang mengungkap duka dan sedih serta doa untuk kepergian Afridza.

Sebelumnya, tersiar berita duka ditengah berlangsungnya ajang balap motor Asia Talent Cup di Sepang Internasional Circuit. Afridza pembalap andalan Astra Honda Racing Team, yang tampil untuk memperebutkan gelar juara Asia Talent Cup, mengalami kecelakaan saat Race 1 ATC diarena Sirkuit Sepang.

Setelah diberikan pertolongan pertama, lalu Afridza dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kuala Lumpur. Sayang nyawanya tidak tertolong. Patut diketahui, Afridza turun diarena itu berbekal dua prestasi kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali posisi ketiga selama satu musim.

Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari pemimpin klasemen sementara. Juga diketahui, Afridza pernah memperkuat Astra Honda Racing Team dalam ajang Suzuka Endurance 4 Hours di Jepang.

"Catatan prestasi yang diraih Afridza diarena balap patut dianugerahi penghargaan, terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang patut berbangga hati memiliki potensi pembalap putra daerah yang telah mengharumkan nama bumi Tegar Beriman,"tambah Susilo Utomo aktivis medsos yang juga menyampaikan duka citanya paling dalam.

Terpisah, GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbudin juga turun ber belasungkawa atas berpulangnya pembalap muda bertalenta dilintasan arena balapan.

"Kami juga turut menyampaikan duka untuk keluarga yang ditinggalkan Afridza. Semoga diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,"pungkasnya.(*)

Asep Saprudin