Viral Foto Pelajar MI di Tejolaya Belajar di Luar

Viral Foto Pelajar MI di Tejolaya  Belajar di Luar

TENJOLAYA--Beredarnya foto puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kampung Ciangsana, Desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya belajar diluar. Kondisi tersebut terjadi diduga karena gedung MI sangat memperihatinkan gedungnya sudah rapuh dan tak layak digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Menanggapi hal itu Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana mengatakan, banyaknya sekolah yang sudah rusak tentunya harus menjadi perhatian Bupati Bogor untuk segera menuntaskan PR, hal ini menjadi preseden buruk bagi pemerintahan Kabupaten Bogor.

Sesuai dengan Panca Kasra yang selalu digaungkan Bupati Bogor, Pendidikan salah satu masuk dalam Pancakarsa sehingga ketika masih banyak sekolah yang rusak berarti patut dipertanyakan komitmen Pancakarsa tersebut.

"Maka dengan ini saya mendesak agar pemerintah kabupaten Bogor serius menyelesaikan persoalan-persoalan di dunia pendidikan,"tegas Ruhiyat Sujan.

 

Di era digital seperti ini,lajut Ruhiyat mirisnya ada sekolah yang tidak terpantau oleh pemerintah daerah. Dalam kondisi yg sangat memprihatinkan. Kegiatan belajar mengajar dilakukan di luar kelas karena bangunannya dikhawatirkan ambruk.

"Kalau seperti ini saya pesimis kalau pendidikan di Kabupaten Bogor akan maju, dan menurut info dari kepala desa sudah 30 tahun tidak dibantu oleh pemerintah daerah. Saya sebagai anggota dewan komisi 4 melihat kondisi ini sangat memperhatinkan dan bisa dibilang ini darurat dalam dunia pendidikan," katanya.

Lebih lanjut ia meminta kepada Bupati Bogor untuk segera memanggil intansi terkait, meskipun ini ranah Kemenag tapi Pemkab Bogor harus segera ada tindakan dan solusi.

Cep Rendra