Warung Kelontong di Ciawi Terbakar, Kobaran Api Nyaris Menjalar Ke SPBU

Warung Kelontong di Ciawi Terbakar, Kobaran Api Nyaris Menjalar Ke SPBU

Ciawi- Beruntung, kobaran api yang membakar warung kelontong milik Siti Romlah di pinggir Jalan Raya Ciawi, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dapat dipadamkan oleh unit Pemadam Kebakaran Ciawi, Rabu (20/11/2019).

"Kalau tidak dipadamkan apinya khawatir merembet ke SPBU sebelah. Bisa meledak nanti. Untui tim pemadam kebakaran datang,"ujar David warga Ciseupan Ciawi ketika dihampiri dilokasi kebakaran.

Peristiwa kebarakan yang diketahui pukul 07:30 WIB, pagi tersebut, sempat mengundang perhatian warga yang melintas. Mereka pun ikut panik melihat kobaran api yang dikhawatirkan menjalar ke SPBU yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Tak sampai hitungan jam, tim petugas kebakaran pun datang dengan armada mobil pemadamnya. Kurang lebih 30 menitan, akhirnya kobaran api pun dipadamkan dengan semburan air dari mobil pemadam.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran Ciawi, Nandri menjelaskan, dugaan sementara terjadinya kebakaran akibat konsleting aliran listrik.

"Api selesai ditangani pukul sekitar pukul 7:40 WIB,"jelasnya. Meskipun tidak ada korban jiwa namun dipastikan terjadi kerugian materil akibat kebakaran tersebut.  

Asep Saprudin