Yayasan Alkirom Berbagi Kebahagian Dengan Ratusan Yatim

Yayasan Alkirom  Berbagi Kebahagian Dengan Ratusan Yatim

Nanggung- Yayasan Alkirom Amanah berbagi kebahagian beserta ratusan yatim dalam kegiatan bakti sosial memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Jam'ul Zawamme Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogopr, Sabtu (9/11/2019).

"Kegiatan ini rutin. Peserta santunan 120 anak yatim yang berprestasi dilingkungan RW 03 RW 04 dengan memberikan peralatan sekolah, sembako termasuk pemberian uang saku untuk para anak anak yatim."jelas Riky Subagja Ketua Yayasan Alkirom Amanah kepada wartawan.

Riky yang juga insan per filman menyampaikan, yayasan Alkirom Amanah yang berkantor pusat di Jalan Mujahidin Meruyung Depok yang bergerak  di bidang  sosial dengan dibantu tim sebanyak 50 orang pengurus maupun relawan.

" Sebagian rejeki hasil kerja kami sisihkan, itupun dibantu juga para donatur donatur lainnya,"katanya.

Upaya pembinaan dan pengembangan para anak anak yatim. Dengan mengembangkan potensi sdm yang diselaraskan dengan kebutuhan zaman. Hingga mereka siap bersaing ditengah tuntuntan di era millenia.

" Karena mereka juga punya hak yang sama untuk itu, sejumlah anak yatim tersebut kami bina mulai dari sekolah hingga sampai kuliah." paparnya.

Dengan pengembangan program kemanusiaan, untuk itu, kata Riky, sekaligus peresmian dengan dibentuknya cabang Yayasan Alkirom Amanah di  Pesantren Jam'ul Zawamme Batutulis.

" Insyaallah anak anak yatim tersebut secara rutin kita bantu." tukasnya.

Menurutnya, karena ini tugas kita bersama kami mengajak para dermawan untuk bersama-sama membantu anak anak yatim tersebut.

" Jangan sampai air mata anak yatim itu menetes karena serba kekurangan." tandasnya.

Sementara, Pengasuh pondok pesantren Jam' ul Zawamme, Kiyai Sugama, menyambut baik kegiatan tersebut. Dirinya berharap eksitensi yayasan terus berlangsung berkonsentrasi terhadap yatim

Arif Ekon